Menu Close

Tips Untuk Menyeduh Earl Grey Tea dengan Baik

Menyesuaikan rasa yang terbaik untuk menyeduh earl grey tea sangat bervariasi sehingga suhu dan juga waktu menyeduhnya juga perlu untuk disesuaikan. 

Untuk Anda yang ingin menyeduh earl grey tea ini dengan rasa yang pas tanpa bertanya kepada penjual the atau ahlinya, simak tips ini untuk menyeduh secangkir earl grey tea yang sempurna setiap saat.

  1. Gunakan air yang berkualitas tinggi untuk menyeduh earl grey tea, untuk cara tips yang pertama yakni menggunakan air yang murni, mata air, atau air yang telah disaring untuk menyeduh earl grey tea ini. Mata air biasanya memiliki kualitas yang tergolong tinggi dan juga mampu memberikan hasil rasa yang terbaik.

    Hindari air kotor atu tidak higenis atau juga air kran, karena jika menggunakan air seperti itu bumbu dan juga daun teh tidak akan mengembangkan rasa yang baik dan pas.
Earl grey tea terbuat dari teh hitam dan minyak bergamot

  1. Seduh earl grey tea ini pada suhu yang tepat, untuk menyeduh earl grey tea ini Anda harus menggunakan suhu yang lebih tinggi. Untuk ukuran praktisnya, seduh teh hitam earl grey ini pada suhu sekitar 200 F hingga 212 F dan untuk the earl green Anda harus menyeduhnya antara suhu 150 F dan 180 F. Anda dapat menggunakan termometer internal untuk mengontrol suhu penyeduhan dengan cara yang terbaik.

    Tenang saja bagi Anda yang tidak memiliki thermometer internal, Anda dapat menggunakan gelembung yang ada di dalam panic untuk mengukur suhunya. Air yang mendidih pada suhu sekitar 190 F dan mendidih pada 212 F.

    Untuk teh hitam earl grey, Anda dapat menyeduhnya dengan air sesaat sebelum mendidih. Kemudian untuk teh hijau earl green, Anda harus mengeluarkan air dari api saat sudah mulai muncul gelembung – gelembung yang ada pada dasar panic.
  2. Gunakan jumlah the yang tepat sebelum membuat earl grey tea, untuk tips ini Anda dapat melewatkannya jika Anda menyeduh earl grey tea ini dengan kantong teh yang memang sudah tersedia. Gunakan sekitar 2 gr the daun longgar pada setiap 8 ons air. Anda juga bisa menambahkan sedikit ekstra bahkan lebih sedikit ekstra untuk mengubah rasa yang ada pada earl grey tea ini.
  3. Menerapkan stepping techniques atau teknik yang curam, Anda dapat menggunakan penutup untuk menjaga cangkir yang panas dan meningkatkan rasa earl grey. Earl grey tea ini semakin kuat rasanya jika menyeduh the ini dengan waktu yang lama. Teh yang disedu dengan waktu yang lama atau terlalu lama mampu mengembangkan rasa astringent dan juga pahit.

    Untuk menyeduh earl grey tea ini hanya butuh waktu selama 2 hingga 4 menit saja, dan setelah 2 menit Anda dapat mencicipi earl grey tea setiap 30 detik untuk memastikan rasa yang terbaik untuk lidah Anda.
  4. Flavoring (bumbu), earl grey tea ini dapat Anda nikmati dengan apa adanya atau juga dengan tambahan seperti susu, madu, dan juga lemon. Bagi Anda yang baru pertama kali untuk mencoba earl grey tea ini Anda harus mencoba menyeduhnya tanpa bahan tambahan apapun yang artinya pure earl grey tea.

    Hal tersebut merupakan cara yang terbaik untuk benar – benar menikmati profil rasa bernuansa ini. sekali lagi, Anda dapat menambahkan susu, madu, dan juga lemon untuk meningkatkan rasa yang Anda inginkan.

Itulah beberapa tips untuk membuat dan menyeduh earl grey tea dengan cara yang baik dan benar. Jika Anda membuat atau menyeduh the ini dengan benar maka Anda akan mendapatkan rasa yang sangat nikmat. Namun, Anda juga bisa mengatur takarannya dengan cara Anda sendiri sesuai dengan selera yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *