Menu Close

Manfaat Minyak Jojoba di Dalam Nivea Soft

Jojoba adalah tanaman yang tumbuh di Amerika Utara. Tidak hanya tumbuh subur di iklim gurun yang keras, tanaman ini juga dapat menghasilkan kacang dengan banyak khasiat penyembuhan. Biji tanaman jojoba dapat dibuat menjadi minyak. Minyak jojoba cukup memiliki tekstur yang lembut untuk digunakan sebagai campuran di dalam Nivea Soft.

Banyak orang menggunakan minyak jojoba sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka. Minyak jojoba di dalam Nivea Soft digunakan sebagai obat jerawat, kulit kering, dan kondisi kulit lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Lebih lengkapnya berikut manfaat dari minyak jojoba.

1. Melembabkan

Minyak jojoba mengandung bahan humektan. Kandungan ini bekerja untuk menutup kulit dengan penghalang lapisan pelindung agar tidak kehilangan kelembapan. Jojoba sangat membantu mencegah pembentukan infeksi bakteri, jerawat, dan ketombe.

2. Antibakteri

Minyak jojoba mengandung sifat antimikroba dan antijamur. Selain itu, minyak jojoba tidak membunuh semua spesies bakteri atau jamur. Minyak jojoba hanya membunuh bakteri dan jamur tertentu yang dapat menyebabkan salmonella, infeksi E. coli, dan candida.

3. Antioksidan

Minyak jojoba mengandung bentuk alami vitamin E. Vitamin ini bekerja dengan kulit sebagai antioksidan. Minyak jojoba dapat membantu kulit melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan polusi dan racun lainnya setiap hari.

4. Non Comedogenic

Meskipun minyak jojoba adalah zat botani, kandungannya sangat mirip dengan minyak (sebum) yang diproduksi tubuh secara alami. Hal ini membuatnya lebih mudah terserap kulit dan kemungkinannya untuk menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori, penyebab jerawat menjadi lebih minim.

5. Hipoalergenik

Pada tingkat molekuler, minyak jojoba dapat diserap ke dalam kulit dengan lebih mudah. Minyak jojoba mampu membuat segel yang menenangkan di permukaan. Tidak seperti minyak esensial botani lainnya, minyak jojoba biasanya tidak menyebabkan iritasi, sehingga reaksi alergi jarang terjadi.

6. Membantu mengontrol produksi sebum

Minyak jojoba mampu mengatur produksi sebum karena sangat mirip dengan sebum yang diproduksi tubuh secara alami. Ketika Anda mengoleskan Nivea Soft pada kulit, maka tekstur kulit Anda menjadi tenang dan lembap. Krim ini akan mengirimkan sinyal ke folikel rambut dan keringat bahwa kulit Anda tidak membutuhkan sebum tambahan untuk hidrasi. Hal inilah yang membuat kulit tidak terlihat berminyak dan membantu mencegah jerawat akibat pori-pori tersumbat.

7. Membantu meningkatkan sintesis kolagen

Kolagen adalah protein yang ada di kulit dan persendian serta bagian tubuh yang terbuat dari tulang rawan. Tingkat kolagen menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini adalah bagian dari alasan mengapa struktur wajah Anda berubah seiring bertambahnya usia. Antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat Anda nampak lebih muda dan memperkencang kulit.

8. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Minyak jojoba adalah bahan yang menjanjikan dalam merangsang penyembuhan luka. Penelitian menunjukkan bahwa minyak jojoba mendorong sel-sel kulit untuk regenerasi secara cepat setelah mengalami goresan atau luka. Dalam kata lain, minyak jojoba juga efektif mengobati jerawat dan jaringan parut jerawat. Sifat penyembuhan luka ini dapat dihubungkan dengan konsentrasi vitamin E alami di dalam minyak jojoba.

9. Membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Minyak jojoba di dalam Nivea Soft mengandung vitamin E yang bila dikombinasikan dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Kerusakan akibat sinar matahari dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan menyebabkan pengelupasan. Minyak jojoba mengembalikan vitamin E, menambah kelembapan, dan meningkatkan penyembuhan untuk menenangkan gejala kulit terbakar sinar matahari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *