Menu Close

Manfaat Gastrucid Tablet Serta Kandungannya yang Perlu Anda Tahu

Salah satu obat untuk maag yang banyak dipercaya oleh masyarakat adalah Gastrucid tablet. Obat tablet kunyah ini mengandung banyak komposisi zat aktif seperti Magnesium Klorida sebanyak 325 mg, Aluminium Klorida sebanyak 325 mg, serta dimethylpolysiloxane sebanyak 50 mg. Obat Gastrucid tablet dapat dikonsumsi dengan cara dikunyah. Aturan dosisnya sendiri adalah 3 kali sehari sebanyak 1 sampai dengan 2 tablet kunyah.

Gastrucid obat kunyah merupakan obat yang dapat menyembuhkan penyakit maag. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa manfaat lain dari Gastrucid tablet. Apa saja?

Manfaat Gastrucid Tablet untuk Meredakan Perut Kembung

Jika Anda merasakan perut kembung, kemungkinan dikarenakan masuk angin atau peningkatan asam lambung. Perut kembung yang disebabkan oleh asam lambung yang meningkat dapat diatasi dengan Gastrucid tablet. Perut kembung memang terlihat sepele, namun tidak dapat disepelekan. Sebab, dalam beberapa kondisi, perut kembung dapat membuat seseorang mengalami sesak nafas.

Manfaat Gastrucid Tablet untuk Menyembuhkan Dispepsia

Manfaat Gastrucid tablet berikutnya adalah untuk mengobati dispepsia. Dispepsia merupakan salah satu gangguan pada perut bagian atas. Gangguan ini menyebabkan gejala nyeri dan perasaan penuh saat makanan atau minuman masuk ke dalam perut. Orang yang menderita dispepsia biasanya kehilangan selera makan dan cepat merasa kenyang. Dengan mengonsumsi Gastrucid tablet, keluhan penderita dispepsia dapat berkurang. Namun pastikan Anda mengonsumsi obat ini dengan dosis yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping.

Manfaat Gastrucid untuk Mengobati Hiperklorida

Selain untuk meredakan maag, meredakan perut kembung, dan menyembuhkan dispepsia, Gastrucid tablet juga dapat anda konsumsi ketika mengalami hiperklorida. Secara medis, hiperklorida merupakan kondisi dimana asam lambung berada pada tingkat rendah. Dampak dari gangguan hipoklorida pada seseorang adalah munculnya masalah pada pencernaan hingga berpotensi menciptakan infeksi pada saluran pencernaan.

Pada dasarnya, asam klorida diperlukan tubuh manusia untuk membantu tubuh memecah dan mencerna, lalu menyerap nutrisi penting seperti protein. Asam klorida juga penting untuk membantu menghilangkan berbagai jenis bakteri serta virus yang terdapat di dalam tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Namun, jika anda mengalami hiperklorida, maka  asam klorida tidak berfungsi secara optimal. Oleh karena itu, kondisi ini perlu diatasi, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi Gastrucid tablet.

Disamping berbagai manfaat dari Gastrucid obat tablet kunyah yang telah dijelaskan di atas, masih terdapat berbagai manfaat lainnya seperti menyembuhkan penyakit gastritis, membantu mengobati penyakit hiatus hernia, serta membantu meredakan keluhan dan gangguan pada tukak lambung dan usus duabelas jari.

Itulah ulasan mengenai manfaat lengkap dari penggunaan atau konsumsi produk obat Gastrucid tablet kunyah. Anda bisa mengonsumsi obat ini jika mengalami keluhan yang berhubungan dengan lambung. Namun jika Anda pernah mengalami riwayat penyakit ginjal atau sedang melakukan diet rendah fosfor, maka penggunaan Gastrucid tablet kunyah perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu dari dokter.

Hindari mengonsumsi obat ini dengan sembarangan karena dapat memberikan efek samping yang tidak diinginkan bagi tubuh. Perhatikan juga dosis dan aturan pakai serta kontraindikasi obat yang terdapat pada kemasan sebelum mengonsumsi obat Gastrucid tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *