Menu Close

Manfaat Curvit CL Emulsion Untuk Tumbuh Kembang Anak

Suplemen makan anak dianggap menjadi salah satu solusi bagi para anak yang sulit makan. Suplemen tersebut sebenarnya boleh dikonsumsi setiap hari oleh si kecil. Akan tetapi, tidak semua suplemen aman dikonsumsi dan harus mendapatkan lampu hijau dari dokter anak. Salah satu rekomendasi suplemen makan yang mungkin bisa Anda coba berikan adalah Curvit CL Emulsion. Suplemen satu ini memiliki banyak kandungan yang bisa dibutuhkan untuk selama tumbuh kembang anak, seperti berikut.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Curvit CL Emulsion mengandung Vitamin A memainkan peran penting dalam menjaga pertahanan alami tubuh si kecil. Vitamin A mampu menjadi penghalang lendir di mata, paru-paru, usus dan alat kelamin yang membantu menjebak bakteri dan infeksi lainnya. Tidak hanya itu, vitamin A juga terlibat dalam produksi dan fungsi sel darah putih, yang membantu menangkap dan membersihkan bakteri dan patogen lain dari aliran darah.

Artinya anak yang kekurangan vitamin A dapat meningkatkan kerentanan terhadap infeksi dan menunda pemulihan saat sakit. Kekurangan vitamin A pada anak-anak telah terbukti menurunkan risiko kematian akibat penyakit. 

2. Memaksimalkan tumbuh kembang anak

Curvit CL Emulsion mengandung vitamin B kompleks seperti:

– Vitamin B-1 yang sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi organ yang sehat, termasuk otak dan jantung.

– Vitamin B-2, untuk memecah lemak dan obat-obatan.

– Vitamin B-5, sangat penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf.

– Vitamin B-6, untuk membantu tubuh membuat sel darah merah baru, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Vitamin B-6 juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

– Vitamin B-12, yang memadai juga mencegah anemia pernisiosa.

3. Membantu penyerapan kalsium

Baik orang dewasa maupun anak-anak membutuhkan dua jenis vitamin D untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu ergocalciferol (vitamin D2) yang dibuat oleh tumbuhan, dan cholecalciferol (vitamin D3) yang dibuat oleh tubuh manusia saat kulit terkena sinar UV B dari matahari. Baik D2 dan D3 membantu penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan ke dalam aliran darah, yang membantu secara signifikan dalam membangun dan memelihara tulang agar tetap kuat. Vitamin D juga dapat menjadi faktor penting dalam menjaga sistem kekebalan yang sehat dan menangkal kanker, penyakit autoimun, dan tekanan darah tinggi.

4. Mencegah rakhitis

Curvit CL Emulsion mengandung sejumlah besar vitamin A, D, dan asam lemak omega-3, dan telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan dan mencegah rakhitis. Rakhitis adalah kondisi tulang pada anak-anak yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Komposisi padat nutrisi yang kuat dari minyak hati ikan cod juga dianggap dapat mengurangi peradangan, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan penglihatan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Memperbaiki napsu makan

Curvit CL Emulsion mengandung ekstrak curcuma xanthorrhiza untuk mengatasi masalah perut dan membuat nafsu makannya meningkat. Kunyit mendukung kandung empedu dan kontraksi normal yang menghasilkan empedu untuk mendukung saluran pencernaan dalam bekerja secara efektif. Campuran kunyit di dalam Curvit CL Emulsion atau mencampurkan segelas susu hangat dan setengah sendok teh kunyit adalah cara ideal untuk membuat usus anak-anak yang lebih sehat.

Anda dapat memberikan Curvit CL Emulsion dengan takaran dosis sebagai berikut:

– Dewasa: 15 mL sebanyak 3 kali/hari.

– Anak usia 6-12 tahun: 15 mL sebanyak 2 kali/hari.

– Anak usia 1-6 tahun: 15 mL/hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *