Menu Close

Inilah Efek Samping Obat Kuat yang Harus Diwaspadai

Obat kuat adalah obat yang dikonsumsi oleh sebagian orang yang tujuannya untuk meningkatkan stamina agar tak mengalami ejakulasi dini. Di samping itu, tujuan lain dari obat kuat ialah meningkatkan vitalitas. Kendati begitu, obat kuat termasuk obat yang tergolong keras, sehingga dalam penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter. Jika seseorang mengonsumsi obat itu tanpa aturan dari dokter, maka orang tersebut berisiko mengalami efek samping obat kuat. 

Efek samping obat kuat ini dapat muncul kepada para pengguna yang mengabaikan aturan pakainya. Di sisi lain, tingkatan efek sampingnya sendiri mulai dari ringan sampai parah. Adapun yang termasuk efek samping ringan berupa sakit kepala, hidung tersumbat, tubuh menjadi hangat, dan penglihatan menjadi kabur. 

Selain itu, efek samping obat kuat adalah punggung jadi terasa sakit, pendengaran hilang, dada terasa sakit, dan terjadinya gangguan pencernaan. Dikutip dari beberapa sumber, dijelaskan bahwa efek samping tersebut dapat berlangsung kurang dari empat jam. Akan tetapi, efek samping yang dapat muncul dari penggunaan obat kuat tidak berhenti di situ. 

Obat kuat di apotek dipercaya bisa mempertahankan ereksi lebih lama.

Pasalnya, meskipun jarang terjadi, efek samping obat kuat bisa lebih parah daripada yang telah disebutkan di atas. Efek samping yang dimaksud adalah Non-arteritic anterior ischemic optic neuropathy. Terkait efek samping tersebut, banyak sumber mengatakan kalau kondisi itu sangat jarang terjadi, tetapi tidak boleh diabaikan karena berakibat fatal. 

Adapun Non-arteritic anterior ischemic optic neuropathy ialah kondisi di mana seseorang mengalami kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Perlu ditekankan, ini beda dengan efek samping penglihatan menjadi kabur sesuai yang telah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi, walau bisa menimbulkan efek samping seperti itu, hingga kini belum bisa dipastikan korelasinya mengapa kondisi tersebut dapat terjadi. Namun, poin penting yang ingin disampaikan adalah jika anda ingin mengonsumsi obat kuat, maka minumlah dengan resep dan anjuran dokter. 

Selain Non-arteritic anterior ischemic optic neuropathy, efek samping obat kuat yang fatal adalah priapismus. Istilah itu digunakan untuk orang yang mengalami ereksi lebih dari empat jam, tetapi tidak punya gairah setelah minum obat kuat. Menurut beberapa sumber kesehatan, normalnya seseorang mengalami ereksi karena darah terperangkap di dalam batang penis. Ketika orang itu telah orgasme, maka dengan sendirinya darah akan meninggalkan penis. 

Akan tetapi, untuk kondisi priapismus, setelah minum obat kuat efek yang bisa timbul adalah aliran darah yang terlalu deras, tetapi tak melewati bayang penis. Oleh karena itulah darah kemudian membeku. Apabila tidak segera mendapatkan pertolongan medis, maka penis bisa mengalami kecacatan, seperti bengkok. 

Sementara efek samping obat kuat yang berakibat fatal berikutnya adalah retinitis pigmentosa. Efek samping yang satu ini merupakan kondisi yang mempengaruhi retina mata dan mengakibatkan kemampuan pasien dalam melihat secara perlahan-lahan. Berbagai sumber menyebut efek samping retinitis pigmentosa dapat dialami oleh orang yang mengonsumsi obat kuat tanpa resep dokter. 

Berdasarkan penjelasan singkat di atas, kita telah tahu bahwa ada banyak efek samping obat kuat, mulai dari tingkat ringan sampai fatal. Perlu diketahui bersama, sebetulnya tak ada larangan mengonsumsi obat kuat. Akan tetapi, anda tidak boleh sembarangan memilih dan meminumnya. Hal ini perlu ditekankan karena banyak sekali obat kuat yang dijual secara bebas di pinggir jalan. 

Padahal, obat kuat ini tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan. Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, orang yang mengonsumsi obat kuat harus konsultasi dulu dengan ahli terkait dan minum obat sesuai dengan resep atau aturan dokter. Jika anda tak ingin mengalami efek samping obat kuat, maka jangan pernah malu untuk konsultasi lebih dulu dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *