Menu Close

Elsheskin dan Bahan Alami Tuntaskan Jerawat

Jerawat di wajah memang sangat mengganggu. Selain merusak penampilan, jerawat juga membuat Anda merasa gatal dan perih. Untungnya, saat ini sudah banyak produk perawatan wajah yang mampu mencegah dan menangani jerawat. Contohnya adalah Elsheskin

Elsheskin merupakan pembersih wajah yang mampu mengangkat dan membersihkan wajah dari kotoran dan debu secara maksimal. Dengan kandungan bahan aktif Sulfur, pembersih wajah ini juga bisa dijadikan senjata untuk menuntaskan masalah jerawat Anda. 

Selain menggunakan produk-produk pembersih wajah terpercaya seperti Elsheskin, perihal menuntaskan masalah jerawat juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur atau halaman Anda, loh. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang cukup efektif membantu mengobati kulit Anda dari jerawat. 

Lavender 

Tanaman yang satu ini tidak hanya ampuh mengusir nyamuk. Lavender juga memiliki sifat menenangkan yang mampu meredakan peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat parah. Anda bisa menggunakan lavender sebagai masker untuk mengobati jerawat yang tidak kunjung mengempis. 

Lidah Buaya  

Lidah buaya mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi alami. Sifat-sifat ini sangat efektif untuk mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat seperti Elsheskin. Untuk masalah jerawat yang tidak kunjung sembuh pun, lidah buaya dapat Anda andalkan. 

Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga sangat cocok untuk orang yang mendapatkan kulit kering dari produk anti-jerawat lainnya. Anda hanya perlu membersihkan luka jerawat di wajah dengan mengoleskan gel lidah buaya yang sudah disiapkan. Tidak perlu tebal-tebal mengoleskannya, ya!

Bawang Putih 

Banyak praktisi pengobatan tradisional menggunakan bawang putih untuk mengobati infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kuman dan infeksi. Siapa sangka, bawang putih juga terbukti ampuh mengobati masalah jerawat. Ini karena bawang putih mengandung senyawa organosulfur yang memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi alami. Untuk melawan peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh jerawat, orang dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam makanan mereka. Namun, jangan menaruh olesan bawang putih langsung ke jerawat karena bisa menimbulkan infeksi. 

Minyak Kelapa 

Seperti obat alami lainnya, minyak kelapa mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri. Sifat-sifat ini berarti bahwa minyak kelapa dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat. Minyak kelapa juga dapat mempercepat penyembuhan luka jerawat terbuka. Cara menggunakan bahan alami ini hanya dengan mengoleskan minyak kelapa murni ke area yang berjerawat. 

 Madu 

Madu telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit, seperti jerawat, selama ribuan tahun. Pasalnya, madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran dan kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menggosokkan sedikit madu ke jerawat. Pastikan jari Anda bersih ketika mengaplikasikannya. 

 Teh Hijau 

Kebanyakan orang dengan jerawat memiliki terlalu banyak sebum atau minyak tubuh alami di pori-pori mereka dan tidak cukup antioksidan.

Teh hijau sendiri mengandung antioksidan polifenol yang disebut katekin yang tinggi sehingga mampu meredakan masalah jerawat Anda. Selain itu, teh hijau juga mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi produksi sebum kulit, mengurangi bakteri penyebab jerawat, sampai meredakan peradangan. 

Kemangi 

Bukan hanya wangi, daun kemangi juga efektif membantu menangani masalah jerawat. Pasalnyam kemangi memiliki sifat antiseptik yang mampu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di kulit Anda. Kemangi juga bisa membantu mengatur produksi minyak, yang merupakan penyebab di balik beberapa jerawat. 

Pilihan ada di tangan Anda, mau menggunakan produk yang sudah teruji klinis seperti Elsheskin ataupun bahan-bahan alami. Menggabungkan produk pembersih wajah yang sudah terbukti ampun melawan jerawat seperti Elsheskin dengan penggunaan bahan alami yang efektif redakan jerawat bisa Anda coba juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *