Menu Close

Ceradan Hydra, Bantu Anda Terhindar Dari Kulit Kering

Salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan adalah kulit yang kering. Kondisi ini selain dapat menurunkan kepercayaan diri Anda juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit hingga beberapa penyakit tertentu. Kulit kering bisa terjadi di lengan, tangan, kaki, wajah bahkan seluruh tubuh. Maka dari itu Anda memerlukan pelembap seperti Ceradan Hydra Moisturizer. 

Jika Anda mengalami kulit kering biasanya akan mudah merasakan gatal sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih mudah mengelupas dan memicu terjadinya infeksi. Jadi penggunaan pelembap seperti Ceradan Hydra Moisturizer sangat membantu karena dapat memberikan nutrisi pada kulit terutama kulit wajah agar terhindar dari kondisi kulit kering. Tidak hanya itu, kondisi kulit Anda akan semakin terlihat sehat dan tampak cerah.

Hal tersebut karena dalam Ceradan Hydra mengandung ceramide yang dapat meningkatkan kinerja dari lapisan pelindung kulit sehingga membuatnya tidak kehilangan cairan dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, bahkan Ceradan Hydra mengandung bahan – bana yang aman dan tidak menimbulkan iritasi sehingga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit termasuk bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Keunggulan lainnya adalah krim pelembap ini juga mampu digunakan oleh segala usia dan bersifat ringan sehingga mudah untuk meresap. 

Penyebab dari kulit kering sangatlah beragam, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi pemicu dari kulit kering.

  1. Iritasi kulit

Iritasi pada kulit merupakan penyebab paling umum dari terjadinya kulit kering. Paparan debu, polusi, antiseptik pada sabun mandi, alkohol pada parfum hingga bahan kimia pada sabun cuci bisa menjadi pemicu dari dari iritasi kulit yang membuat kulit menjadi lebih kering.

  1. Kebiasaan menggosok kulit

Jika Anda suka menggunakan spons atau scrub saat mandi, gunakan bahan yang halus dan lembut serta jangan terlalu kencang ketika menggosoknya. Begitu pun ketika Anda sedang mengeringkan badan dengan handuk, gosok secara perlahan karena menggosok kulit terlalu sering dan keras bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat kering. Hal ini karena kelembapan alami pada permukaan kulit menjadi lebih cepat kering. 

  1. Penuaan

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka ketebalan kulit akan semakin menipis sehingga membuatnya menjadi lebih cepat kering. Hal ini karena berkurangnya produksi kolagen dan sebum alami pada kulit.

  1. Perubahan cuaca

Tingkat kelembapan udara yang terjadi karena adanya perubahan cuaca nyatanya cukup memengaruhi kesehatan kulit. Jika kelembapan udara rendah, maka suhu menjadi lebih dingin dan hal ini akan membuat kulit terasa semakin kering.

  1. Sering mandi air panas

Mandi atau berendam dengan air panas memang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks dan tenang, tetapi jika dilakukan terlalu sering justru membuat kulit lebih cepat kering. Kelembapan alami kulit bisa berkurang karena suhu panas. Jadi tidak hanya mandi dan berendam saja, tetapi terlalu lama beraktivitas di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung bisa membuat kulit Anda menjadi kering.

  1. Kondisi kesehatan tertentu

Ada beberapa kondisi kesehatan yang menjadi penyebab Anda memiliki kulit kering. Dermatitis atopik, eksim, atau psoriaris dapat menjadi alasan kulit kering yang Anda alami. Selain kering, biasanya kulit pun akan mengalami kemerahan dan bersisik. 

  1. Efek samping obat-obatan

Jika Anda sedang mengonsumsi obat – obatan juga bisa membuat kulit menjadi kering karena ada efek samping yang didapatkan. Biasanya obat penurun kolesterol, obat diuretik, obat retinoid dan obat – obatan kemoterapi bisa menjadi pemicu terjadinya kulit kering.

Itulah beberapa kondisi yang menyebabkan kulit kering. Anda bisa memang bisa mengatasi dengan menggunakan Ceradan Hydra Moisturizer sebagai penanganan pertama. Namun jika dirasa kulit kering yang dialami sudah cukup parah, Anda bisa konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *