Menu Close

Cara Mengonsumsi Neulin PS untuk Atasi Stroke

Stroke adalah salah satu penyakit degenerasi otak yang dapat menyerang orang segala usia. Untuk menjaga kesehatan otak, pengidap stroke terkadang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen khusus seperti Neulin PS.

Mengonsumsi suplemen terutama untuk yang memiliki penyakit serius seperti stroke memang tidak bisa sembarangan. Begini cara mengonsumsinya yang tepat.

Apa itu Neulin PS?

Neulin PS adalah suplemen yang berfungsi untuk menyehatkan otak. Oleh karena itu, suplemen ini ditujukan bagi pengidap penyakit yang berkaitan dengan otak seperti stroke dan demensia.

Tak hanya itu, Neulin PS juga bisa digunakan sebagai pelindung saraf dan meningkatkan kecerdasan otak. Di dalam suplemen ini terkandung Choline citrate, Cytidine monophosphate, dan Phosphatidylserine yang bermanfaat untuk menjaga otak tetap sehat. 

Choline citrate berfungsi untuk memperbaik sekaligus menyusun sel-sel otak dan menjaga fungsinya kembali normal. Kemudian Cytidine monophosphate membantu meningkatkan aktivitas neuron, serta Phosphatidylserine yang berperan penting dalam proses kognitif otak seperti belajar dan memori.

Maka dari itu, Neulin PS sangat tepat untuk memperbaiki daya ingat pada pasien dengan demensia. Neulin PS juga dapat memelihara kesehatan jaringan otak sehingga juga bisa digunakan sebagai pencegahan demensia di usia tua.

Penyebab dan gejala stroke

Stroke termasuk salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia. Penyakit ini terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah di otak, baik dalam kondisi tersumbat karena gumpalan (iskemik) dan pecah atau bocor (hemoragik).

Pada stroke iskemik, pembuluh darah di otak akan mengalami penyumbatan akibat gumpalan atau penyempitan. Kondisi tersebut akan menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan berujung mengakibatkan stroke.

Penyumbatan maupun penyempitan tersebut umumnya dipicu oleh sisa-sisa lemak atau gumpalan darah ataupun pecahan lainnya yang menumpuk di pembuluh darah di otak. 

Sedangkan stroke hemoragik terjadi saat pembuluh darah di otak pecah atau bocor. Kondisi tersebut biasanya dipicu oleh sejumlah kondisi tertentu yang sudah diidap sebelumnya.

Contohnya seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), trauma, aneurisma, cerebral amyloid angiopathy (sisa protein yang menyebabkan melemahnya dinding pembuluh darah), dan juga stroke iskemik. 

Satu lagi jenis stroke yang cukup umum terjadi adalah transient ischemic attack (TIA) atau terkadang disebut sebagai mini stroke. TIA menyebabkan gejala-gejala stroke, namun lebih ringan dan sementara. 

Sehingga jenis stroke ini tidak menyebabkan kerusakan permanen. TIA disebabkan oleh berkurangnya suplai darah ke sejumlah bagian otak karena adanya penyumbatan, biasanya gejalanya akan berlangsung selama kurang lebih 5 menit. 

Sangat dianjurkan bila Anda mengalami gejala stroke apapun untuk segera mendapatkan penanganan medis. Sehingga dapat mencegah terjadinya risiko yang tidak diinginkan atau kerusakan permanen bahkan kematian. 

Cara mengonsumsi Neulin PS kapsul untuk atasi stroke

Untuk menjaga kesehatan otak, baik pada orang dalam keadaan sehat maupun pengidap stroke dan demensia, salah satunya dapat didukung dengan mengonsumsi Neulin PS. 

Penting bagi Anda untuk mengonsumsinya secara benar. Terutama tidak mengonsumsinya lebih dari dosis yang dianjurkan, sebab dosis tinggi Neulin PS dapat menyebabkan sejumlah efek samping yang berisiko membahayakan kesehatan.

Dosis yang dianjurkan adalah 1-2 kapsul perhari, atau sesuai anjuran dokter. Sebaiknya dikonsumsi sebelum sarapan atau makan siang, namun Anda juga bisa mengonsumsinya setelah makan.

Apabila Anda memiliki alergi atau hipersensitivitas terhadap salah satu kandungan dalam obat Neulin PS, hindari mengonsumsi obat ini dan konsultasikan kepada dokter atau tenaga kesehatan mengenai alternatif obat maupun suplemen lainnya.

Selalu menjaga kesehatan otak memang sangat penting dalam pencegahan dari penyakit-penyakit degeneratif otak seperti stroke dan demensia. 

Selain menggunakan suplemen seperti Neulin PS, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Misalnya makanan yang mengandung Choline yang juga terdapat di dalam suplemen tersebut.

Contohnya adalah daging merah, telur, dan sayur-mayur. Asupan choline yang cukup diketahui dapat membantu meningkatkan daya ingat, fungsi kognitif, dan juga menurunkan risiko terjadinya stroke iskemik.

Bahkan choline juga diketahui membantu perkembangan otak dan pertumbuhan pada bayi baru lahir. 

Suplemen seperti Neulin PS dapat membantu memenuhi kebutuhan choline dan juga nutrisi lainnya yang dibutuhkan agar otak selalu sehat dan bebas penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *