Menu Close

Alasan Kenapa Tisu Paseo Aman Digunakan untuk Bayi

tisu bayi paseo

Mengingat kondisi kulit bayi yang masih sensitif, pemilihan tisu untuk membersihkan mereka harus sangat berhati-hati. Salah satu pilihan populer adalah tisu bayi Paseo.

Tisu ini memang dibuat sedemikian rupa untuk aman digunakan oleh bayi yang masih memerlukan perhatian ekstra. 

Namun, apa sih hal-hal yang membuat tisu ini aman digunakan untuk bayi? Berikut beberapa faktor penting dalam memilih tisu bayi!

Faktor penting dalam pemilihan tisu bayi

Dalam memilih tisu untuk si Kecil, perhatikan beberapa faktor berikut ini:

1. Bahan terbaik

Saat ingin membeli tisu untuk bayi, coba baca bagian komposisi atau bahan pembuatan tisu yang ada di kemasan produk.

Pastikan tisu tidak terbuat dari bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit bayi. Untuk bayi ada baiknya pilih tisu dengan label hypoallergenic seperti yang ada pada tisu bayi Paseo.

Tisu paseo sudah melewati diuji secara dermatologis dan aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif. Tanpa menyebabkan alergi.

2. Tanpa pewangi

Setiap dokter bayi pada umumnya menyarankan orang tua untuk menghindari produk-produk berpewangi. Sebab kandungan kimia tersebut biasanya dapat mengiritasi kulit bayi terutama jika bayi memiliki kulit sensitif.

Jika bayi tidak terlalu sensitif, kamu dapat memilih tisu dengan aroma lembut yang tidak menggunakan terlalu banyak bahan kimia.

3. Kemasan praktis

Faktor kemasan juga lumayan penting dalam memilih tisu untuk bayi. Akan sangat praktis dan mudah digunakan apabila kamu memilih tisu yang praktis/

Kemasan yang tidak terlalu besar dan tidak memakan banyak tempat kan sangat nyaman untuk digunakan kapan saja dan di mana saja.

4. Ketebalan dan kelembutan tisu

Semakin tebal lapisan tisu, maka semakin sedikit sapuan di kulit yang kamu butuhkan untuk membersihkan bayi.

Dengan sedikit sapuan, kamu akan menimbulkan lebih sedikit gesekan dan peradangan pada kulit bayi. Tak kalah penting akan lebih sedikit limbah lingkungan.

Selain ketebalannya, kelembutan tisu juga penting untuk menghindari iritasi. Tisu bayi Paseo dibuat dengan 100 persen serat alami yang memiliki ekstra kelembutan dan ketebalan.

5. Biaya

Tisu merupakan salah satu kebutuhan yang akan sangat sering digunakan. Dan pastinya ini akan menguras kocek para orang tua.

Jadi pilihlah tisu dengan terbaik namun dengan harga yang paling terjangkau dan masuk akal sesuai dengan budget pengeluaran kamu.

Tips menggunakan tisu pada bayi

Saat menggunakan tisu bayi, ada beberapa aspek yang perlu orang tua ingat agar tidak menimbulkan masalah lain. Di antaranya:

  • Jangan buang ke saluran air baik toilet atau wastafel

Hal ini bisa menyebabkan penyumbatan dan masalah pada saluran pembuangan di rumah dan lingkungan

  • Pakailah dengan hemat

Setiap kali mengganti popok, kamu tidak perlu harus menggunakan tisu. Kamu bisa bilas kotoran anak baru mengeringkannya dengan tisu. Ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan sampah dari tisu.

  • Perhatikan gejala ruam dan iritasi

Beberapa bayi punya kulit yang lebih sensitif, jadi perhatikan setiap gejala yng muncul selama penggunaan tisu. Jika bayi mengalami iritasi atau ruam popok setelah menggunakan merk tertentu, segera ganti produknya. Alternatifnya bisa gunakan bola kapas atau waslap yang dibasahi air hangat.

Tisu bayi Paseo dibuat dengan bahan terbaik dan sudah dermatology tested, sehingga sangat aman digunakan untuk bayi dengan kulit sensitif sekalipun. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *