Menu Close

5 Merek Cat Rambut yang Bagus yang Mudah Digunakan di Rumah

Sebagian besar orang mewarnai rambut mereka untuk mendapatkan tampilan yang berbeda. Cat rambut juga sering digunakan untuk menutupi beberapa helai uban yang mulai terlihat. 

Dulu orang khawatir karena biasanya produk cat rambut terbuat dari bahan kimia yang dapat merusak rambut. Kini ada banyak merek cat rambut yang bagus yang bisa digunakan sendiri di rumah. Selain untuk memberikan warna pada rambut, produk ini mengandung minyak esensial dan bebas dari bahan kimia berbahaya. 

Merek cat rambut terbaik tidak mengandung amonia

Rekomendasi pewarna rambut yang bisa menutrisi rambut

Jika biasanya pewarna rambut tersedia dalam bubuk atau beberapa krim yang harus dicampurkan, produk dibawah ini memiliki tekstur yang unik sehingga lebih mudah digunakan. Berikut ini 5 rekomendasi cat rambut yang bagus dan tahan lama.

  1. John Frieda Precision Foam Colour

John Frieda Precision Foam Colour adalah merek pewarna rambut pertama yang tersedia dalam bentuk foam atau busa yang mudah digunakan. Terdapat 20 variasi warna berbeda mulai dari terang hingga gelap.

Ketika diaplikasikan, produk ini memiliki formulasi yang mudah menyerap dan menyebar hingga ke akar dan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Warnanya mudah keluar, cukup tunggu selama 20-30 menit dan tidak akan memudar dalam waktu 4 minggu. 

John Frieda Precision Foam Colour memiliki residu yang sedikit sehingga mudah dibilas. Selain pewarna rambut, produk ini juga sudah tersedia kondisioner di dalamnya sehingga membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. 

  1. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring menghadirkan sensasi mewarnai rambut seperti berkeramas. Di dalam kemasannya terdiri dari 1 sachet pewarna rambut, 1 sahcet kondisioner, botol pump, aplikator, sarung tangan, serta buku panduan yang akan membantumu mewarnai rambut sendiri di rumah dengan mudah. 

Cat rambut ini memiliki tekstur soft-bubble seperti foam yang mudah diaplikasikan ke seluruh rambut. Produk ini juga bebas amonia dan diperkaya dengan royal jelly dan minyak esensial dari bunga yang akan membuat rambutmu lebih halus dan terhindar dari kerusakan rambut akibat penggunaan cat warna.

  1. L’Oreal Paris Excellence Fashion Ultra Light

Meski pewarna rambut yang digunakan bebas dari zat kimia berbahaya, bleaching yang digunakan sebelumnya tetap mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut. L’Oreal Paris Excellence Fashion Ultra Light diklaim memiliki formulasi ultra light dan triple-neutralizing pigments dimana warnanya akan keluar secara maksimal meski tanpa proses bleaching terlebih dahulu. 

Cat rambut ini juga tidak mengandung amonia dan tanpa bau menyengat, serta memiliki sedikit residu dibandingkan produk pewarna rambut yang lain. 

  1. Garnier Hair Color 

Cat rambut Garnier merupakan pewarna rambut permanen yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Produk ini menyediakan 11 warna rambut vivid yang berbeda namun tidak terlihat norak. Tanpa proses bleaching, kamu bisa mendapatkan warna rambut yang intens. 

Selain itu, pewarna rambut ini diperkaya dengan natural oils dari ekstrak alpukat, almond, dan minyak zaitun sehingga membuat rambut lebih ternutrisi dan tampak sehat berkilau. 

  1. Mise en Scene Hello Bubble

Ingin tampil cantik seperti Lisa Blackpink, dkk? Kamu bisa coba mewarnai rambutmu dengan Mise en Scen Hello Bubble Hair Color. Cat rambut ini memiliki tekstur seperti bubble sehingga pengaplikasiannya pun seperti berkeramas sehingga bisa digunakan tanpa bantuan.

Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan yang ramah untuk rambut sehingga tidak akan membuat rambut kering dan rusak. Keunggulan lainnya adalah terdapat vitamin rambut di dalam boxnya sehingga membuat rambut jadi lebih sehat. 

Itu tadi 5 rekomendasi cat rambut yang bagus yang mudah digunakan sendiri di rumah. Namun ingat, setelah mewarnai rambut kamu perlu melakukan perawatan khusus agar rambut tetap sehat dan berkilau 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *